Selamat Datang :-)

Autobiografi

Nama saya Devi komalasari, waktu SMP saya suka di panggil Viw dan waktu SMA suka di panggil Devot/Dedev. Saya lahir di Ciamis, 27 Maret 1998 hari jum’at pagi. Saya anak ke-2 dari 4 bersaudara, sodara saya semuanya perempuan jadi kalo di rumah yang paling ganteng itu cuman Ayah hehe.. Ayah saya bernama Budi Sutrisno yang berasal dari Dusun Bojong Desa Sukamulya Kec. Cihaurbeuti kab.Ciamis dan ibu saya bernama Imas Siti Kodariah yang berasal dari Desa Sukahaji Kec. Cihaurbeuti Kab. Ciamis. Kaka saya bernama Rina Budiarti, dia sekarang tinggal di Tanggerang untuk bekerja dan menyelaikan kuliah nya di sana. Adik saya Iin kurniah yang masih kelas 2 SMP dan Gaitsa Kamilah yang masih duduk di kelas Paud.

Kami sekeluarga sekarang tinggal di Dusun Bojong Jengkol Rt/Rw 01/06 Desa Sukamulya Kec.Cihaurbeuti Kab. Cimias Prov. Jawa Barat. Ayah saya seorang Wirausaha yang membuka bengkel las ketok mejic di Jln. Cihaurbeuti dekat SMPN 1 Cihaurbeuti dan ibu saya sebagai Ibu Rumah Tangga tetapi ibu membantu Ayah untuk mencari sesuap nasi yaitu membuka warung kecil-kecilan di depan rumah. Mereka berdua adalah malaikat tanpa sayap yang selalu menjaga anak-anak nya dengan kasih sayang yang tulus dan mendidik anaknya supaya menjadi anak yang baik. 


Orang tua saya menyekolahkan saya di TK Tunas Mekar 1, selama saya sekolah di TK saya selalu di antar ibu tetapi ketika saya sekitar 6 bulan nan sekolah di sana saya hanya di antar oleh ojeg langganan Ibu kemudian di jemput lagi oleh ojeg. 


Setelah lulus di TK saya melanjutkan sekolah di SDN 1 Sukamulya. ketika SD saya punya pengalaman yang menurut saya itu memalukan. Ketika itu saya megikuti lomba upacara kebetulan saya bertugas sebagai anggota padus, ketika itu tiba-tiba saya pingsan dan itu kejadian pertama kali saya pingsan ketika upacara.
setelah pulang sekolah saya sejak TK-SD sekitar jam 13.00 saya berangkat untuk sekolah Agama di Madrasah Nurul Huda dusun Bojong. disana sayang belajar mengaji dan belajar Agama.


Kemudian setelah lulus di SD saya melanjutkan sekolah di SMPN 1 Cihaurbeuti. Ketika SMP saya aktip di Organisasi yaitu OSIS,di organisasi itu banyak pengalaman yang dapat saya dapatkan. Dan juga saya bisa berkenalan dengan teman banyak dan masyarakat luar sekolah, dan tentu nya di kenal Guru hehe .. 


Setelah saya lulus di SMP saya melanjutkan sekolah di SMAN 1 Cihaurbeuti. Dulu awalnya saya daftar ke SMKN 1 Tasikmalaya tetapi karena rezeki saya sudah di SMA maka waktu itu saya tidak lulus seleksi masuk SMK (sedih). Tetapi kegagalan itu tidak saya jadikan sebagai beban tetapi semangat lagi untuk belajar di sekolah. Di SMA saya ambil jurusan IPA (katanya sih anak ipa itu pinter-pinter haha). Memang sudah nasib nya ga di SMP ga di SMA saya dapet kelas paling ujung yaitu kelas X-8 dan XI IPA 6. Di SMA saya aktip kembali di Organisasi yaitu OSIS dan Pramuka. Walaupun mengikuti Organisasi itu cape tetapi  banyak lagi pengalaman yang dapat saya dapatkan dari kedua Organisasi itu dan pasti akan bermanfaat bagi saya untuk kedepan nya. Di SMA saya sambil berjualan Kripik,gorengan, nasi TO di kelas dan alhamdulillah dari sana saya  bisa menambah uang jajan saya dan menabung. 


Setelah lulus di SMA saya mulai kebingungan. Ini puncak dilema nya para siswa yaitu bingung harus memilih kuliah/kerja. Saya memilih untuk kuliah tetapi dilema itu semakin menjadi-jadi banyak universitas yang ada di pikiran saya. Singkat cerita cara mengikuti SBMPTN dan UMPTN dan alhasil saya tidak lulus (sedih). Tapi saya tidak patah semangat selalu ada kesempatan, keinginan saya tidak berhenti di sana. Saya mencoba UM ke Universitas Galuh Ciamis dan alhamdulillah memang rezeki saya udah di sana saya lulus seleksi masuk Universitas Galuh Ciamis. Di sana saya masuk FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Program Study Pendidikan Biologi Kelas 1A. Di perkuliahan saya mengikuti Organisasi HIMA (Himpunan Mahasiswa). Di perkuliahan ini sangat berbeda dengan SMA, disini saya harus lebih bisa mandiri lagi, belajar menyesuaikan dengan teman yang lain nya karena teman saya berasal dari daerah yang berbeda-beda, harus lebih rajin lagi karena tugas yang banyak, dll. Saya berangkat ke kampus naik motor, perjalanan saya dari rumah ke kampus sekitar 40 menit, lumayan jauh dan melelahkan. 



0 komentar:

Posting Komentar

Beauty

Breaking News

Featured

Travel

Fashion